Panduan Mudah Merawat Rambut Rontok Akibat Rebonding

Panduan Mudah Merawat Rambut Rontok Akibat Rebonding

Panduan mudah merawat rambut rontok akibat rebonding. Bagi para wanita, memiliki rambut yang indah, lebat, dan lembut ialah satu impian yang harus terwujud.

Rambut yang lurus, lembut dan indah dipercaya dapat menambah pesona seorang wanita dan bisa membantu meningkatkan percaya diri saat beraktivitas sehari-hari.

Oleh sebab itu, banyak wanita yang rela mengeluarkan uang untuk memberi perlakuan ekstra untuk mendapatkan rambut yang diimpikan.

Salah satu yang banyak dilakukan ialah rebonding rambut. Seorang wanita melakukan rebonding pada rambutnya supaya rambutnya menjadi lebih lurus, lembut, dan indah tergerai.

Akan tetapi, proses rebonding rambut ternyata menyimpan banyak resiko yang bisa membahayakan kesehatan dan keindahan alami pada rambut wanita.

Tidak sedikit wanita yang melakukan proses rebonding pada rambut, bukannya mendapatkan rambut yang indah lembut dan berkilau, justru kondisi rambutnya menjadi lebih parah.

Rambut menjadi kusut, rambut mengalami kerontokan, rambut menjadi kering, rambut kusam, bercabang, dan tak sedap dipandang.

Mengapa demikian?

Ternyata penggunaan bahan kimia yang berlebihan saat melakukan proses rebonding rambut dapat mengakibatkan rambut menjadi rusak dan rontok parah pada sebagian besar wanita.

Apakah anda termasuk salah satu yang mengalami masalah rambut rontok akibat rebonding rambut? Berikut ini sharing sederhana inilah panduan mudah merawat rambut rontok akibat rebonding.

panduan mudah merawat rambut rontok akibat rebonding - ratu kemiri 087823381610
panduan mudah merawat rambut rontok akibat rebonding

Panduan Mudah Merawat Rambut Rontok Akibat Rebonding

Rambut yang rontok dan rusak akibat rebonding akan membuat rambut terlihat sangat buruk. Tingkat kepercayaan diri seseorang pun bisa berkurang. Lalu, bagaimana panduan mudah merawat rambut rontok akibat rebonding? Berikut ini rangkaian sederhana dari beberapa cara yang mudah dipraktekkan saat anda berada di rumah.

Langkah pertama sebagai panduan merawat rambut rontok akibat rebonding ialah memotong ujung rambut Anda yang rontok, rusak dan bercabang.

Proses memotong ujung rambut ini sangat dianjurkan untuk membuang bagian rambut yang sudah rusak akibat rebonding, sehingga bila rambut tumbuh kembali, maka bagian rambut yang normal yang akan nampak.

Langkah kedua, Rawat rambut memakai masker rambut natural. Salah satu bahan alami yang bisa dipakai ialah masker lidah buaya.

Lakukan secara rutin 1 kali sehari atau minimal 2 – 3 kali dalam seminggu. Masker rambut natural dari lidah buaya dapat dibuat dengan cara membelah daun lidah buaya, lalu ambil daging daun lidah buaya yang berbentuk gel, lalu usap merata dan pijat lembut pada seluruh permukaan rambut dan kulit kepala.

Setelah itu diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit, lalu keramas dengan shampoo hingga bersih. Masker rambut lidah buaya ini memang kurang sedap aromanya. Anda bisa menambahkan madu atau minyak zaitun supaya aromanya lebih baik dan tidak terlalu menyengat.

Langkah ketiga, Setelah kedua langkah sederhana di atas Anda jalani, maka langkah berikutnya sebagai panduan mudah merawat rambut rontok akibat rebonding adalah dengan menggunakan vitamin rambut rontok.

Anda bisa memakai vitamin rambut yang memiliki kandungan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Untuk rambut yang kering, rontok dan rusak akibat rebonding, anda bisa memilih produk vitamin rambut yang banyak mengandung vitamin E, B3, dan antioksidan untuk memperlancar sirkulasi peredaran darah di kulit kepala Anda.

Langkah keempat yang juga tidak boleh diabaikan sebagai panduan mudah merawat rambut rontok akibat rebonding ialah melakukan creambath rambut secara rutin.

Dengan melakukan creambath rambut ini berarti Anda memberikan tambahan nutrisi pada rambut yang sangat berguna dalam pengobatan dan pemulihan kondisi rambut yang rusak dan mengalami kerontokan.

Selain memberikan asupan nutrisi, creambath rambut juga bisa membuat rambut menjadi lembut dan memberikan efek sejuk dan dingin pada kulit kepala.

Langkah kelima atau langkah terakhir sebagai panduan mudah merawat rambut rontok akibat rebonding adalah hindari penggunaan produk dengan kandungan bahan kimia yang bisa membahayakan rambut.

Pembatasan pemakaian produk rambut berbahan kimia ini dilakukan sebagai langkah preventif supaya perawatan yang sudah anda lakukan sebelumnya bisa lebih baik hasilnya.

Contohnya dengan mengganti shampoo yang mengandung bahan pengawet, pewarna dan pewangi kimia, menjadi beralih dengan menggunakan shampoo natural yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya untuk rambut.

Lakukanlah langkah-langkah panduan mudah merawat rambut rontok akibat rebonding di atas secara rutin, konsisten, dan sabar.

Niscaya dalam waktu beberapa bulan perawatan rutin, rambut Anda yang mengalami kerusakan akibat rebonding bisa kembali tumbuh dan memiliki akar rambut yang kuat.

Hal lainnya yang bisa anda lakukan ialah merawat rambut memakai minyak kemiri obat penumbuh rambut rontok ampuh tradisional dari Ratu Kemiri.

Produk alami, natural dan tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan rambut.

Selain itu, perlu diperhatikan sebagai panduan mudah merawat rambut rontok akibat rebonding adalah hindari penggunaan alat pemanas rambut seperti catok dan hair dryer selama Anda sedang melakukan proses perawatan rambut rontok akibat rebonding ini.

Penggunaan alat-alat pemanas rambut tersebut bisa mengakibatkan upaya perawatan rambut Anda yang rontok akibat rebonding menjadi sia-sia.