Tips Cara Ampuh Merawat Rambut Berjilbab Agar Tidak Rontok

Tips Cara Ampuh Merawat Rambut Berjilbab Agar Tidak Rontok

Menggunakan jilbab merupakan anjuran wajib bagi wanita yang beragama islam. Hal ini ditujukan untuk menutupi aurat dari wanita tersebut. Namun masih banyak muslimah yang belum memutuskan untuk berjilbab dengan berbagai banyak alasan. Salah satu alasan yang seringkali ditemui adalah kerontokan pada rambut.

Namun pastinya itu bukanlah alasan yang bijak bagi seorang muslimah untuk tidak menggunakan jilbab. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah hal tersebut. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai tips cara ampuh merawat rambut berjilbab agar tidak rontok.

Tips Cara Ampuh Merawat Rambut Berjilbab Agar Tidak Rontok - Ratu Kemiri WA 0878 2338 1610
Tips Cara Ampuh Merawat Rambut Berjilbab Agar Tidak Rontok

Tips Cara Ampuh Merawat Rambut Berjilbab Agar Tidak Rontok

Pastikan anda secara rutin melakukan perawatan rambut yang sederhana seperti keramas. Tidak tampaknya rambut karena terhalang oleh hijab bukan berarti membuat anda asal dalam urusan keramas. Keramas bukan hanya bertujuan untuk membuat rambut lebih indah, tetapi juga untuk menjaga kesehatan rambut dan merawat rambut berjilbab agar tidak rontok. Rambut yang mudah rontok biasanya diawali dengan gejala rambut berminyak dan juga berketombe.

Rambut dalam kondisi tertutup dapat membuat tingkat kelembabannya tinggi. Ketika rambut memiliki tingkat kelembaban yang tinggi maka akan mudah muncul ketombe, baik itu ketombe basah ataupun ketombe kering. Selain menyebabkan rambut rontok, ketombe pun dapat membuat kulit kepala tidak nyaman, bau, serta gatal.

Hal ini dapat diatasi dengan keramas secara rutin menggunakan shampoo serta air hangat untuk membersihkannya. Lalu gunakan juga vitamin untuk rambut secara rutin minimal 2 minggu sekali untuk merawat rambut berjilbab agar tidak rontok. Selain anda juga dianjurkan untuk menyisir rambut sebanyak 3 kali sehari dengan menggunakan sisir bergigi jarang. Dan pastinya hindari penggunaan jilbab saat kondisi rambut masih basah.

Selain dari segi perawatan rambut, teknik penggunaan jilbab pun dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Kondisi rambut yang tertutup dan tidak terkena udara secara langsung menyebabkan rambut anda mudah berminyak. Untuk merawat rambut berjilbab agar tidak rontok dapat diatasi dengan cara menggunakan dalaman kerudung yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun. Selain itu hindari penggunaan kain kerudung yang berlapis-lapis karena hanya akan membuat rambut sulit untuk bernapas.

Anda juga harus menghindari mengikat rambut dengan terlalu kencang. Selain itu, pada saat mengikat rambut, gunakan ikat rambut yang berlapis kain sebagai salah satu tips merawat rambut berjilbab agar tidak rontok. Hindari juga menarik garis belahan rambut hanya pada 1 sisi.

Untuk anda yang telah terlanjur mengalami masalah kerontokan rambut, anda dapat menggunakan hair tonic yang banyak dijual di pasaran. Anda juga dapat membuat masker rambut alami sendiri menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan seperti kemiri, lidah buaya, madu, teh hijau, dan lain-lain.

Rangkaian perawatan rambut alami berikutnya ialah bisa menggunakan minyak kemiri asli dari Ratu Kemiri sebagai obat penumbuh rambut rontok alami yang sudah dilengkapi dengan shampo rambut alami Ratu Kemiri. Pemakaian minyak kemiri dan shampo natural Ratu Kemiri juga sangat mudah.

Jenis shampo rambut alami Ratu Kemiri juga memiliki banyak varian, disesuaikan dengan tipe rambut yang anda miliki, apakah itu normal, kering, atau tipe rambut berminyak. Untuk info lebih jelasnya, anda bisa menghubungi nomor kontak Ratu Kemiri ya. Untuk mendapatkan produk original Ratu Kemiri juga sangat mudah. Simak penjelasannya berikut ini:

Itulah sedikit ulasan mengenai tips cara ampuh untuk merawat rambut berjilbab agar tidak rontok. Jadi bagi anda wanita muslimah, faktor kesehatan rambut bukanlah alasan untuk tidak berjilbab. Anda masih tetap bisa menjaga kesehatan menggunakan obat penumbuh rambut rontok ampuh Ratu Kemiri dengan tidak meninggalkan pemakaian jilbab. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi anda, mari berhijab.

banner 3