Kupon Diskon Khusus

Daftar di sini untuk mendapat Kode Kupon Diskon yang bisa anda gunakan untuk pemesanan Ratu Kemiri

Obat Ketombe Paling Ampuh dari Bahan Tradisional - Ratu Kemiri 0878 2338 1610

Cara Mencegah Rambut Rontok Berlebihan secara Herbal

Rambut rontok memang memerlukan perawatan tersendiri agar kerontokan tidak semakin parah yang pada akhirnya berujung pada kebotakan. Tidak mau kan, memiliki kepala botak? Bila Anda mementingkan penampilan, maka memiliki kepala botak adalah bencana. Itulah sebabnya, ketika Anda mulai merasakan adanya kerontokan yang tidak wajar pada rambut, sudah semestinya Anda memberikan perhatian yang lebih dan perawatan yang sesuai untuk mengurangi bahkan mengatasi kerontokan rambut tersebut. Lalu bagaimana cara mencegah rambut rontok berlebihan pada rambut dan kulit kepala Anda?

cara mencegah rambut rontok berlebihan
cara mencegah rambut rontok berlebihan

Cara Mencegah Rambut Rontok Berlebihan Secara Herbal

Cara mencegah rambut rontok berlebihan secara herbal adalah satu cara yang relatif murah dengan khasiat yang sudah terbukti manjur. Bahan-bahan alami apa sajakah yang bisa digunakan?

  1. Santan Kelapa

Santan kelapa kaya akan Thiamin, Niasin, Kolin, Asam Patotenat, Kalsium, Magnesium, fosfor, potassium, tembaga, selenium, zinc, folat, dan Vitamin C, E, K, B6, yang sangat baik bagi kesehatan kulit kepala dan rambut. Cara penggunaannya untuk merawat rambut rontok adalah sebagai berikut. Mula-mula didihkan air santan kelapa selama 5 menit, lalu disaring, dan didiamkan hingga suhunya normal. Setelah air santan tadi dingin, oleskan ke seluruh kulit kepala dan rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit, biarkan santan kelapa tersebut meredap masuk melakui pori-pori kulit kepala. Setelah itu bilas dengan air hangat. Bila perlu keramas.

  1. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi kerontokan pada rambut, bahkan dapat memberikan kesegaran pada kulit kepala dan mampu merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Cara mencegah rambut rontok berlebihan secara herbal menggunakan teh hijau ini adalah sebagai berikut. Seduh teh hijau dengan menggunakan air panas, lalu dibiarkan hingga semalaman, atau hingga tercium aroma basi.

Air seduhan teh hijau yang sudah basi tadi digunakan untuk membasuh seluruh bagian rambut. Saat membasuh rambut, lakukan sambil memiit-mijit kepala dan biarkan air teh hijau itu membasahi suluruh permukaan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

  1. Jahe dan Minyak Wijen

Jahe yang biasanya digunakan sebagai bumbu masak pun, bila digunakan bersama dengan minyak wijen dapat digunakan sebagai cara mencegah rambut rontok berlebihan secara herbal. Kandungan utama pada jahe, yakni vitamin, zinc, dan fosfor dapat membantu memperlancar peredaran darah pada kulit kepala.

Cara pemanfaatannya sebagai berikut. Parutlah jahe terlebih dahulu, lalu parutannya dicampurkan dengan minyak wijen, diaduk hingga campurannya merata. Perbandingan campurannya adalah tiap 1 sendok makan parutan jahe dicampurkan dengan 3 sendok makan minyak wijen. Aplikasikan campuran tadi pada rambut dan kulit kepala, lalu dibiarkan selama 30 menit, dan kemudian dibilas dengan air hangat. Bila perlu keramas. Hati-hati dalam pengaplikasian ramuan ini, jangan sampai terkena mata.

  1. Putih Telur

Cara mencegah rambut rontok berlebihan secara herbal lainnya adalah dengan menggunakan putih telur. Namun penggunaan bahan ini hanya bagi Anda yang bisa tahan dengan aroma amis dari putih telur. Penggunaan putih telur ini sangat baik untuk memelihara tekstur dan kelembutan rambut, serta bermanfaat untuk menguatkan akar rambut sehingga dapat mencegah terjadinya kerontokan lebih parah. Cara menggunakan putih telur untuk perawatan rambut rontok adalah sebagai berikut. Mula-mula pisahkan bagian yang putih dan yang kuning dari telur ayam mentah. Setelah itu aduk-aduklah putih telurnya hingga berbusa dan menjadi sangat kental. Gunakanlah putih telur tersebut untuk dioleskan pada seluruh bagian kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 1 jam, lalu kemudian dibilas dengan air dan sampo.

  1. Bawang Merah

Bawang merah memiliki kandungan belerang yang tinggi sehingga dapat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Selain itu bawang merah pun memiliki sifat anti bakteri yang mampu menumpas berbagai jamur dan bakteri pada rambut dan kulit kepala yang sebagian besar merupakan penyebab kerontokan pada rambut.

Cara mencegah rambut rontok berlebihan secara herbal menggunakan bawang merah adalah sebagai berikut. Ambil beberapa siung bawang merah, kupas kulit terluarnya, lalu parut. Gunakan parutan bawang merah ini untuk dioleskan pada seluruh permukaan kulit kepala. Setelah itu diamkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air dan sampo.

Demikian beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut rontok. Bahan-bahan alami tersebut merupakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita dan mudah didapat. Lakukanlah perawatan rambut sedini mungkin begitu Anda menyadari bahwa rambut Anda mengalami kerontokan yang tidak wajar. Cara mencegah rambut rontok berlebihan secara herbal ini akan dapat membuahkan hasil apabila dilakukan secara rutin, telaten, dan dengan penuh kesabaran.

(Visited 35 times, 1 visits today)
Dapatkan info lengkap di WhatsappChat Sekarang
+ +
Diskon Terbatas

Diskon Terbatas

Daftar sekarang untuk mendapat kupon diskon khusus untuk pemesanan Ratu Kemiri

You have Successfully Subscribed!