Tips Memilih Obat Penumbuh Rambut Bayi Alami yang Aman

Tips Memilih Obat Penumbuh Rambut Bayi Alami yang Aman

Bayi biasanya dilahirkan dalam keadaan rambut yang sedikit, tipis dan bahkan ada bayi yang belum memiliki rambut. Setelah berjalannya waktu dan bertambahnya usia bayi, rambut kepala bayi akan mulai tumbuh. Tentu kondisi rambut bayi berbeda dengan rambut dewasa. Rambut bayi cenderung lebih lembut dan halus jika dibandingkan dengan kondisi rambut pada orang dewasa.

Dengan demikian, dalam merawat rambut bayi juga perlu perhatian khusus. Tidak bisa disamakan begitu saja saat merawat rambut dewasa dengan masalah rambut yang dihadapi. Sobat perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih obat penumbuh rambut bayi alami.

Apa dan bagaimana tips memilih obat penumbuh rambut bayi alami? Simak ulasan sederhananya di dalam artikel singkat berikut ini.

tips memilih obat penumbuh rambut bayi alami yang aman

Tips Memilih Obat Penumbuh Rambut Bayi Alami yang Aman

Sobat tentu ingin rambut bayi dan anaknya tumbuh dengan sehat dan indah. Oleh sebab itu, sobat perlu untuk merawat rambut bayi dan anak secara konsisten dan disiplin. Selain memilih obat penumbuh rambut bayi alami, sobat bisa melakukan beberapa hal yang bisa mendukung supaya rambut bayi lebih sehat.

Beberapa hal yang bisa dilakukan antara lain:

Biasakan rutin keramas rambut bayi

Sobat bisa menggunakan shampoo bayi saat keramas dan lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Keramas bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut bayi sobat.

Pilih shampoo khusus bayi

Tips merawat rambut bayi berikutnya adalah dengan memilih shampoo yang khusus untuk rambut bayi. Shampoo bayi biasanya lebih ringan dan tidak pedih di mata.

Gunakan Obat Penumbuh Rambut Bayi Alami

Selain menggunakan shampoo khusus bayi, sobat bisa menambahkan perawatan khusus pada rambut bayi menggunakan obat penumbuh rambut bayi alami. Apa saja yang bisa sobat gunakan untuk merawat rambut bayi?

Beberapa bahan herbal yang bisa digunakan untuk obat penumbuh rambut bayi alami adalah minyak kelapa, minyak zaitun, lidah buaya, dan minyak kemiri murni. Secara umum, penggunaan obat penumbuh rambut bayi alami ini juga sangat mudah. Cukup dengan dioleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala bayi, kemudian didiamkan selama beberapa menit.

Obat penumbuh rambut bayi alami ini mudah ditemukan di sekitar sobat. Bahkan jika sobat memiliki banyak waktu luang, sobat bisa menanam dan membuat sendiri ramuan alami untuk rambut bayi. Akan tetapi, jika sobat tidak memiliki cukup waktu untuk membuat sendiri, sobat bisa manfaatkan produk jadi yang siap untuk digunakan. Salah satu contohnya adalah menggunakan minyak kemiri asli untuk rambut bayi dari Ratu Kemiri. Terlebih lagi harga minyak kemiri untuk rambut bayi Ratu Kemiri juga terjangkau.

Setelah itu, bersihkan rambut bayi dengan menggunakan shampoo bayi hingga bersih dan tidak ada bekas yang tertinggal pada rambut dan kulit kepala bayi. Sobat bisa melakukan perawatan rutin ini 1 hingga 3 kali dalam seminggu.

Selain menggunakan beberapa obat penumbuh rambut bayi alami di atas, sobat juga bisa mencoba dengan membuat masker rambut bayi alami dengan kombinasi beberapa bahan herbal yang dicampur dengan buah-buahan. Contohnya adalah kombinasi madu dengan minyak zaitun, kombinasi antara buah pisang, madu dan ditambah minyak zaitun. Kombinasi lainnya yang bisa sobat coba adalah kombinasi buah alpukat, minyak kelapa dan madu. Fungsinya adalah untuk membantu menjaga kondisi kelembaban alami pada rambut bayi.

Kebiasaan baik lain yang sobat bisa lakukan antara lain adalah hindari untuk mengikat rambut bayi secara berlebihan. Upayakan rambut bayi dalam keadaan senatural dan seasli mungkin. Selain itu, sobat bisa menyisir rambut bayi dengan sisir rambut khusus bayi yang lembut dan cocok untuk kulit kepala dan rambut bayi.

Demikian beberapa alternatif dan tips memilih obat penumbuh rambut bayi alami. Semoga bermanfaat bagi para orangtua yang sedang kebingungan mencari cara supaya rambut bayinya tumbuh dengan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *